Doa Bepergian Naik Kereta

Kereta jadi moda transportasi favorit bagi sebagian orang.

Dream – Kereta api maupun listrik merupakan moda transportasi yang favorit bagi sebagian orang. Cukup duduk santai, penumpang bisa sampai di tujuan.

Faktor harga tiket relatif murah dan bebas hambatan menjadi pertimbangan bagi sebagian orang memilih kereta ketika bepergian. Tak perlu merasa khawatir terjebak macet ataupun hambatan lain seperti ban bocor, mesin ngadat, dan lain sebagainya.

Namun demikian, kita patut ingat naik kereta tidak akan bisa aman dan nyaman tanpa perlindungan dari Allah SWT. Karena, bisa jadi terjadi kecelakaan tanpa pernah bisa kita antisipasi.

Ketika kereta akan berangkat, dianjurkan untuk membaca doa Nabi Nuh AS. Doa tersebut ada dalam Alquran Surat Hud ayat 41.

Doa Naik Kereta

Bismillahi majreha wa mursaha inna robbi laghofurrohim.

Artinya,

"Dengan nama Allah di waktu berangkat dan berlabuh, sesungguhnya Tuhanku benar-benar Maha Pengampun lagi Maha Penyayang."

Dalam sejumlah literatur, disebutkan Nabi Nuh AS membaca doa ini ketika hendak menaiki kapal. Kapal tersebut dibuat Nabi Nuh atas perintah Allah SWT untuk menyelamatkan umat manusia dari bencana banjir besar. (ism)