Dzikir Agar Dilancarkan Rezeki

Dzikir dianjurkan bagi umat Islam dalam kondisi apapun. Ini semata agar dengan berdzikir, seorang Muslim selalu ingat dan semakin dekat dengan Allah SWT.

Tidak ada ketentuan khusus untuk membaca dzikir, termasuk dengan lafal tertentu. Misalnya saat dilanda musibah atau ketika menghadapi kesulitan keuangan.

Baik saat duka maupun senang, dzikir dianjurkan untuk tetap dilakukan. Juga baik saat beribadah maupun dalam beraktivitas sehari-hari.

Namun demikian, ada kalanya Rasulullah Muhammad SAW meminta para sahabatnya untuk mengistiqamahkan amalan tertentu. Termasuk pula berdzikir dengan lafal tertentu.

Salah satu dzikir yang dianjurkan Rasulullah kepada para sahabat yaitu lafal di bawah ini. Keutamaannya, dzikir ini dapat menjadi sarana untuk melancarkan rezeki.

Dalam kitab Hasyiyah I’anatuth Thalibin ala Fathul Mu’in , Abu Bakar bin Sayid M Syatho Dimyathi menjelaskan lafal dzikir di bawah ini dianjurkan dibaca sebanyak 100 kali. Waktunya yaitu sebelum sholat Subuh namun jika terlewat bisa sesudahnya.

Lafal Dzikir Pelancar Rezeki

La ilaha illallah, almalikul haqqul mubin.

Artinya, ” Tidak ada tuhan selain Allah, Tuhan Maha Benar dan Maha Nyata.”

Lafal la ilaha illallah, almalikul haqqul mubin ini merupakan kalimat yang tertera di kiswah Kabah. Secara lengkap, lafal ini berbunyi la ilaha illallah, almalikul haqqul mubin, muhammadur rasulullah ash shadiqul wa’dil amin.